Wanita Perokok Aktif Beresiko Kanker Payudara

Obat Luka Payudara -, Sudah banyak dokter yang menduga adanya kaitan antara kebiasaan merokok dengan kanker payudara. Berdasarkan sebuah studi telah membuktikan hal ini dengan menunjukan bahwa merokok bisa memicu adanya kanker payudara pada wanita di kemudian hari. Berikut informasi selengkapnya mengenai wanita perokok aktif beresiko kanker payudara.

Wanita Perokok Aktif Beresiko Kanker Payudara
Tentu saja ini menjadi peringatan bagi para wanita yang sudah kecanduan merokok dan Anda yang berperan sebagai perokok pasif. Dan, dalam penelitian ini ditemukan wanita yang mulai merokok diusianya yang masih muda, memiliki resiko paling tinggi terkena penyakit kanker payudara.

Wanita yang sudah aktif merokok sejak muda memiliki peningkatakan akan resiko kanker payudara terlebih jika mereka sudah merokok saat masih usia belasan tahun.

Wanita yang merokok satu bungkus setiap harinya selama 30 tahun memiliki 20% resiko lebih tinggi terkena kanker payudara dibandingkan dengan wanita yang tidak merokok sama sekali.

Penelitian ini menemukan bahwa resiko kanker payudara ditemukan pada :

  • Wanita pra-menopause yang merokok yaitu wanita yang mulai merokok pada usia masih muda dan memiliki resiko 20% terkena kanker payudara dari wanita yang tidak pernah merokok.
  • Wanita setelah menopause dan aktif merokok
  • Wanita pra-menopause yang terpapar asap rokok
  • Wanita yang tidak merokok namun menikah muda dengan pria yang merokok
  • Wanita perokok yang memiliki saudara perempuan yang telah didiagnosa terkena kanker payudara

Baca Juga :

Obat Kanker Payudara
Cara Mengobati Benjolan di Payudara

Wanita pasca menopause dan terkena paparan asap rokok memiliki peningkatakn resiko kanker payudara, penelitian ini tidak menjelaskan bagaimaca cara kerja rokok bisa meningkatkan resiko kanker payudara tapi Anda semua tahu kalau asap rokok mengandung senyawa kimia berbahaya yan menjadi salah satu penyebab kanker payudara.

Penelitian juga menegaskan adanya hubungan genetik dari wanita yang perokok dengan berapa banyak rokok yang dihisap. Wanita yang merokok aktif dan pasif sekaligus memiliki Gen NAT 32 yang tergolong lambat bertindak dan memiliki resiko kanker payudara lebih besar. Gen NAT 32 akan bekerja dengan lmabat dan memperlambat kemampuan tubuh menyingkirkan senyawa amina aromatik yangm berasal dari rokok.

Wanita Perokok Aktif Beresiko Kanker Payudara

Berdasarkan hasil dari tiga penelitian melaporkan bahwa resiko menderita kanker payudara pada wanita yang aktif merokok meningkat secara signifikan dua hingga empatkali lipat jika dibandingkan dengan wanita yang tidak merokok.

Asap tembakau mengandung 70 zat penyebab kanker yang berbeda, saat Anda menghirup asap dari tembakau maka bahan – bahan kimia tersebut masuk ke dalam paru – paru dan menyebar ke seluruh bagian tubuh.

Menurut para ilmuwan telah menunjukan bahwa bahan kimia yang mengndap di dalam tubuh bisa merusak struktur DNA dan mengubah gen penting. Kondisi seperti ini yang menyebabkan timbulnya kanker dan membuat sel – sel tubuh berkembang biak di luar kendali.

Mulai dari roko, pipa tembakau dan cerutu dibuat dari bahan tembakau kering dan ditambahkan dengan zat yang bisa meningkatkan rasa serta membuat rokok menjadi sangat menyenangkan.

Taukah Anda kalau tembakau yang digunakan untuk membuat rokok dan cerutu mengandung bahan radioaktif tergantung pada tanah tanaman itu ditumbuhkan dan pupuk digunakan.

Pada umumnya, gejala kanker payudara saat masih dalam tahap awal jarang sekali dihiraukan karena tidak mengganggu aktifitas sehari – hari.

Jika Anda merupakan wanita yang senang merokok sebaiknya segera hentikan kebiasaan ini, ada banyak teknik yang bisa Anda gunakan untuk berhenti menghisap rokok yang mengandung racun karena rokok bisa menyebabkan kanker payudara pada wanita.

Artikel Terkait :

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *