Pantangan Makanan Bagi Penderita Benjolan Di Payudara

Setiap wanita pasti menginginkan memiliki payudara yang sehat tapi apa yang harus dilakukan jika tiba – tiba ada sebuah benjolan di payudara Anda ? Jangan khawatir bisa jadi itu merupakan benjolan biasa yang akan hilang dengan sendirinya, tapi Anda juga bukan berarti boleh lengah karena ada sebagian besar orang yang memiliki benjolan di payudara berakhir dengan kanker payudara dan ini tentunya akan membuat Anda tambah khawatir.

Maka dari itu membuat benjolan menjadi mengecil dan tidak membahayakan tubuh Anda, untuk cara pertama dan selanjutnya hindari berbagai macam jenis makanan yang bisa menambah buruk kondisi benjolan di payudara Anda berikut selengkapnya Pantangan Makanan Bagi Penderita Benjolan Di Payudara.

pantangan-makanan-bagi-penderita-benjolan-di-payudara

  • Sayur – Sayuran

Setiap jenis sayur memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda – beda maka tidak semua jenis sayur juga bisa disebut baik dan bermanfaat untuk beberapa orang salah satunya bagi mereka yang mengidap benjolan di payudara. Para pasien benjolan di payudara tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi tauge karena bisa mendorong pertumbuhan sel kanker, sawi putih dan kankung yang dikhawatirkan akan mengurangi efektifitas kerja obat serta cabai yang dapat merangkan aktifitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh.

  • Buah – Buahan

Sama halnya dengan sayuran, ada beberapa jenis buah yang juga tidak baik jika dikonsumsi oleh para penderita benjolan di payudara yaitu lengkeng dan nangka yang mengandung zat tumbuh untuk sel kanker serta buan lainnya nanas, duku dan durian serta anggur yang bisa merangsang perkembangan sel kanker.

Juga tidak boleh mengkonsumsi soft drink karena memiliki sifat karsinogen. Es atau minuman yang dingin juga tidak diperbolehkan karena bisa mengganggu kelancarkan peredaran darah dan terakhir alkohol yang dapat merangsang aktifitas bawah sadar dan menurunkan kadar oksigen.

  • Daging Unggas

Pada umumnya sebagian para peternak daging unggas akan menggunakan obat – obatan untuk memacu pertumbuhan hewan ternaknya sehingga akan menambah bobot berat hewan atau unggas bertambah dan cepat meningkat. Menyuntikkan hormon pada hewan ternak mirip dengan hormon anabolic yang beresiko dapat memicu kanker prostat dan kanker kelenjar.

  • Sea Food

Diantaranya kepiting, cumi, udang dan kerang merupakan hewan laut yang mengandung lemak tinggi dan penderita kanker atau tumor harus mengurangi makanan yang mengandung lemak tinggi karena bisa merangsang perkembangan sel kanker.

  • Makanan Yang Diawetkan

Beberapa makanan yang diawetkan mengandung bahan senyawa kimia yang bisa berubah menjadi karsinogenaktif serta makanan yang diolah dengan cara dibakar juga bisa mengandung bahan karsinogen.

  • Daging dan Ikan Asin

Jenis daging yaitu daging sapi, kerbau, kambing dan babi memiliki pertumbuhan sel yang tidak normal. Sedangkan ikan asin yang diolah dari bahan tidak segar mengalami penguraian sehingga bisa menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh dan akibatnya tubuh akan meriang, bengkak serta gatal – gatal.

Dan yang lebih mengkhawatirkan banyak produsen yang menggunakan bahan berbahaya untuk mengawetkan bahan makanan ini jadi bagi Anda yang sehat dan tidak terkena penyakit juga jangan terlalu sering mengkonsumsinya dan bagi Anda yang sedang mengalami benjolan di payudara hindari jenis makan ini.

| Pantangan Makanan Bagi Penderita Benjolan Di Payudara

Baca Juga :

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *