Benarkah Menggunakan Bra Beresiko Kanker Payudara

Benarkah Menggunakan Bra Beresiko Kanker Payudara | Obat Luka Payudara | Bagi sebagian besar wanita, bra merupakan kebutuhan setiap harinya dan bra bisa membuat banyak wanita tampil lebih percaya diri karena bisa membuat payudara wanita tetap terjaga bentuk dan keindahannya. Pada dasarnya bra dirancang untuk mengubah bentuk payudara, mereka menerapkan tekanan konstan pada jaringan payudara lunak dan hasil dari mengompresi dan konstruksi pembuluh limfatik Anda bisa mengamati bukti penyempitan dari tanda merah serta lekukan yang disebabkan karena penggunaan bra.

Benarkah Menggunakan Bra Beresiko Kanker Payudara

Taukah Anda kalau ternyata bra bisa mencegah drainase getah bening atau jalannya peredaran getah bening dan sirkulasi. Kedua limfatik dan sistem peredaran darah memberikan nutrisi penting dan memungkinan untuk menghapus racun. Tubuh yang kekurangan nutrisi atau justru kelebihan racun justru bisa menyebabkan resiko terjadinya sel kanker berkembang. Peran sistem limfatik yaitu untuk membuang racun serta kotoran dari jaringan dan sebuah penurunan sistem limfatik dapat mengakibatkan toxin dari jaringan payudara.

Penggunaan bra juga meningkatkan hormon prolaktin, peningkatan ini akan menghasilkan penurunan payudara sirkulasi jaringan dimana ini akan mencegah tubuh untuk mengeluarkan cairan terjebak dalam kelenjar getah bening dan kelenjar tapi ada juga data yang menunjukan bahwa tekanan pakaian yang lebih tinggi diberikan oleh bra berdampak negatif pada aktivitas saraf otonom.

Baca :

Kemungkinan bagi Anda yang menggunakan bra selama 24 jam dalam satu hari bisa beresiko terkena kanker payudara sedangkan bagi Anda yang jarang atau tidak pernah menggunakan bra sama sekali hampir tidak pernah mengidap kanker payudara dan yang menariknya bahwa negara dengan jumlah wanitanya yang jarang menggunakan bra memiliki kemungkinan yang sangat rendah terkena penyakit kanker payudara. Para peneliti melihat penduduk asli Selandia Baru dan Australia serta menemukan mereka yang sepenuhnya terintegrasi ke dalam masyarakat Barat memiliki peluang yang sama untuk terkena kanker payudara. Berbeda dengan penduduk asli Australia yang tidak berintegrasi ke dalam kelompok masyarakat Barat tidak memakai bra dan memiliki peluang yang sangat kecil terkena kanker payudara.

Tapi Anda tidak perlu khawatir menggunakan bra yang memang menjadi kebutuhan wanita sehari – hari, berikut di bawah ini beberapa cara menjaga kesehatan payudara :

  • Tidur Tanpa Bra

Sangat dianjurkan ketika saat Anda tidur untuk tidak menggunakan bra terlebih jika Anda menggunakan bra yang sangat ketat, karena dikhawatirkan akan menyebabkan terganggunya drainase limfatik dari lengan dan dada yang bisa memicu timbulnya kanker payudara.

  • Ukuran Bra yang Sesuai

Gunakan bra dengan ukuran yang pas karena jika Anda memakai bra dengan ukuran yang tidak sesuai bisa mengakibatkan pegal – pegal serta sakit di bagian belakang tubuh, bahkan adanya masalah pada punggung juga bisa memicu timbulnya kanker payudara. Penelitian menemukan bahwa memakai bra yang tidak sesuai dengan ukuran payudara bisa beresiko kanker payudara dan bra yang sempit bisa menyebabkan aluran getah bening di area payudara tertutup dan terhambat. Padahal getah bening memiliki fungsi yang sangat baik untuk membuang racun – racun yang tida diperlukan tubuh dan mengurangi resiko penyakit kanker payudara.

  • Gunakan Bra Sesuai Kegiatan

Di zaman sekarang ini cukup tidak memungkinkan jika Anda beraktifitas tanpa menggunakan bra maka dari itu agar Anda bisa tetap beraktifitas dengan baik gunakan bra yang sesuai. Di samping berfungsi untuk menjaga penampilan Anda tetap terlihat menarik, bra juga memiliki manfaat lain yaitu contohnya jika Anda sedang hamil maka bisa menggunakan maternity bra dan gunakan bra yang sesuai dengan aktifitas Anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *