Manfaat Ginseng untuk Mengatasi Kanker Payudara

Obat Luka Payudara -, Manfaat Ginseng untuk Mengatasi Kanker Payudara -, Kanker payudara merupakan keganasan daripada sel-sel yang terdapat pada jaringan payudara dan bisa berasal dari komponen kelenjarnya atau epiter saluran maupun lobulusnya serta komponen selain jaringan seperti jaringan lemak, pembuluh darah dan saraf yang berada dijaringan payudara.

Sudah lebih dari ratusan tahun yang lalu, bangsa Cina telah menggunakan ginseng untuk mencegah dan mengobati penyakit.

Ginseng adalah tumbuhan yang memiliki umur panjang dan bisa tumbuh hingga ratusan tahun, jenis ginseng liar biasanya banyak ditemukan dihutan pegunungan yang gelap dan daerah yang memiliki iklim 4 musim berbeda.

Manfaat Ginseng untuk Mengatasi Kanker Payudara

Pertumbuhan tanaman ginseng sangat lambat, pada umur 5 tahun tanaman baru bercabang dan berbatang dua dimana cabang itu muncul langsung dari tanah. Pada umur tersebut tanaman ginseng belum berbunga dan setelah usianya 10 tahun baru bercabang 4 serta ada satu cabang khusus yang ditumbuhi bunga. Ginseng yang sudah matang akan ditandai dengan 5 daun ditangkainya. Tiga daun memiliki ukuran besar dan dua lagi berukuran kecil. Kuntum bunga ginseng mempunyai warna kelabu lalu bertukar menjadi gugusan buah yang berwarna merah tua dan dipenghujung musim panas bunganya berukuran kecil seperti biji kemiri.

Tanaman ginseng sering kali digunakan sebagai cara pengobatan alternatif tradisional. Akar dari tanakan ginseng bisa membantu memperbaiki aluran darah serta meningkatkan produksi sel darah merah serta membantu memulihkan dari penyakit dewasa. Bahkan penelitian yang dilaukan oleh Universitas Vanderbilt mengungkapkan manfaat tanaman ginseng bisa untuk mengatasi kanker payudara hasilnya cukup menjanjikan.

Sedangkan penelitia yang dilakukan di Shanghai selama 6 tahun menemukan bahwa mereka yang memiliki riwayat dan menggunakan ginseng ternyata 30% lebih sedikit yang meninggal akibat penyakit kanker dibandingkan dengan yang tidak memiliki riwayat dan tidak menggunakan ginseng.

Wanita yang telah diagnosis dilaporkan lebih energik dan tidurnya menjadi lebih baik diabdingkan daripada mereka yang tidak menggunakan ginseng. Para wanita tadi mendapatkan pengobatan kanker yang konvensional serta rata-rata menggunakanm 1,3 gram akar ginseng sehari.

Penelitian dalam laboratorium yang dilakukan pada hewan menemukan bahwa komponen tanaman ginseng yang disebut dengan ginsenosida bisa menyebbakan sel kanker lebih mudah diserang oleh terapi kemo yaitu terapi kemoterapi khusus kanker. Organisasi kesehatan sedunia atau WHO mengatakan bahwa tanaman ginseng aman digunakan pada dosis 1-2 gram akar kering atau 200 – 600 gram ekstrak ginseng (Panax quinquefolius) dalam sehari. Namun bagi Anda yang ingin menyembuhkan penyakit kanker payudara dengan memanfaatkan tanaman ginseng sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Artikel Terkait :

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *