Manfaat Daun Binahong Untuk Kanker Payudara

Luka Payudara -, Manfaat Daun Binahong Untuk Kanker Payudara -, Taukah Anda kalau ada beragam cara untuk mencegah serta mengobati penyakit kanker payudara salah satunya dengan obat kanker payudara, namun sayangnya seiring berjalannya waktu jika tubuh Anda terus mengkonsumsi obat yang mengandung bahan kimia maka akan menimbulkan efek samping yang kurang baik untuk kondisi kesehatan tubuh Anda.

Manfaat Daun Binahong Untuk Kanker Payudara

Sayangnya masih banyak orang yang kurang mengetahui manfaat dari daun binahong bahkan masih ada orang yang belum mengetahui bentuk dan jenis daun binahong ini. Binahong atau dalam bahasa ilmiahnya dikenal dengan Bassela merupakan salah satu jenis tanaman obat yang memiliki fungsi untuk mengobati penyakit ringan dan berat yang parah.

Daun binahong sendiri berasal dari tanah Korea dan ada banyak sekali manfaat serta khasiat yang bisa Anda dapatkan dari daun binahong jika diolah dengan benar untuk membantu mengatasi berbagai keluhan penyakit yang menyerang tubuh Anda. Di Negara Cina daun binahong sudah digunakan sebagai pengobatan alternatif herbal dan dikonsumsi oleh tentara di Negara Vietnam selama masa perang melawan tentara Amerika.

Baca :

Bagi Anda yang belum mengetahui manfaat dari daun binahong untuk kesehatan sebaiknya teruskan membaca artikel kami karena kami akan berbagi manfaat daun binahong untuk kanker payudara, bukan hanya itu saja ternyata daun binahong juga bisa membantu menyembuhkan tumor.

Manfaat Daun Binahong untuk Kanker Payudara

Apabila Anda sudah melakukan operasi dan ingin menghilangkan bekas luka operasi maka Anda bisa memanfaatkan daun binahong sebagai cara alternatif penyembuhan. Di samping itu kandungan yang terdapat dalam daun binahong baik untuk mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi serta sebagai obat stres dan obat herbal alami.

Berdasarkan penelitian dengan judul ‘Kandungan Flavonoid dan Kapasitas Antioksidan Total Ekstrak Etanol Daun Binahong, Volume 2 No.1 Februari 2013 ISSN 2303 – 2493’ Menyatakan bahwa hasiul dari penelitian ini menunjukan daun binahong memiliki ekstral etanol yaiti falvonoid yang memiliki kapasitas sebagai antioksidan dengan jumlah antioksidan pada sampel segar tanpa adanya pemanasan dan kering (pemanasan) menunjukan pengolahan memberikan pengaruh yang berbeda terhadap uji aktivitas antioksidan. Senyawa antioksidan mudah mengalami perubahan Lusivera 2002 mengatakan bahwa proses pemanasan mengakibatkan penurunan kadal total flavonoid sebanyak 15 – 78% sehingga kandungan antioksidan yang terdapat dalam daun binahong yang masih segar memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan kadar binahong pada daun binahong yang sudah kering.

Baca :

Bagi Anda yang ingin mengolah daun binahong sebagai antioksidan yaitu caranya ambil beberapa lembar daun binahong dipotong hingga halus dan dimakan dalam bentuk ampas atau bisa juga dengan cara direbus dan air namun ampasnya tetap disertakan dalam minuman. Sehingga untuk menjadikan daun binahong sebagai antioksidan yang mencegah dari penyakit kanker dan jantung koroner bisa dibuat dalam bentuk herbal tapu tetap harus mkenjadikan daun binahong segar sebagai bahan utamanya tanpa adanya campur tangan pemanasan atau penginapan walaupun hanya sehari.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *