Dahsyatnya Khasiat Jahe Merah Mengobati Kanker Payudara

Indonesia merupakan negara yang kaya akan rempah – rempahnya, Allah tidak menciptakan sesuatu jika tidak ada manfaatnya bergitu juga dengan salah satu jenis rempah yang satu ini yang akan kami berikan dalam artikel berjudul Dahsyatnya Khasiat Jahe Merah Mengobati Kanker Payudara.

Jahe merupakan satu dari banyak jenis rempah-rempah yang ada di Indonesia, ternyata jahe merah sangat baik untuk pengobatan kanker payudara seperti yang diterbitkan oleh British Journal of Nutrition menyebutkan jahe dapat membunuh sel-sel kanker di prostat, kanker kolorektal dan ovarium.

Dahsyatnya Khasiat Jahe Merah Mengobati Kanker Payudara
Dan tidak jauh berbeda seperti yang diungkapan oleh salah satu peneliti, “Jahe tidak hanya efektif membunuh sel-sel kanker prostat tapi juga membantu memusnahkan sel-sel kanker ovarium,”

Berikut beberapa khasiat dari jahe merah :

  • Menurunkan kadar protein yang berkaitan dengan kanekr
  • Menurunkan kadar protein yang berperanan dalam proses daur ulang sel kanker
  • Menginduksi terjadinya proses progam bunuh diri pada sel
  • Meningkatkan gen yang berperan dalam proses di apostosis atau bunuh diri pada sel
  • Meningkatkan jumlah inhibitor CDK dan P21 yang menjadi anti kanker

Kandungan gingerol yang terdapat di dalam jahe dapat menghambat serta mencegah terjadinya penyebaran sel-sel kanker ke organ tubuh lainnya.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan saat itu juga para peneliti menemukan manfaat anti kanker yang ada di dalam jahe tidak hanya berperan untuk obat kanker payudara tapi juga berbagai jenis kanker lainnya diantaranya :

  • Kanker Hati
  • Kanker Usus Besar dan Rektum
  • Kanker Paru
  • Kanker Prankeas
  • Kanker Kulit
  • Kanker Prostat
  • Kanker Kulit Melanoma

Selama ini sebagian besar penderita kanker banyak bergantung pada pengobatan kemoterapi padahal ada cara yang lebih mudah, murah dan memberikan hasil yang bahkan lebih baik dari kemoterapi yaitu cara herbal baik dengan mengkonsumsi obat herbal maupun ramuan tradisional seperti halnya dengan jahe merah.

Selain menghemat pengeluaran uang Anda, melakukan pengobatan kanker payudara dengan cara alternatif tidak akan menimbulkan efek samping dan ketergantungan.

Melakukan pengobatan kemoterapi untuk menyebuhkan kanker memiliki efek samping yang buruk untuk kesehatan, pasalnya kemoterapi bekerja untuk membunuh sel-sel kanker tapi disaat itu pula sel-sel yang sehat juga ikut rusak dan mati.

Jahe merah memiliki campuran esktrak etanol sebagai anti kanker payudara  dan buah cabe jawa yang berperan sebagai anti kanker serviks. Lalu bagaimana cara membuat ramuan jahe merah untuk kanker payudara ?

Untuk membuat 1 mug besar wedang secang membutuhkan 2 mug besar air bersih untuk merebusnya, 2 ruas jahe merah, 5 buah cabe jawa, 5 butir kemukus, 4 ruas jahe emprit, 5 buah cengkeh, 5 butir kapulaga, satu batang sereh,  satu sendok amkan serutan kayu secang, sepotong kayu manis dan gula batu atau madu untuk pemanis.

Cuci bersih semua bahan – bahan, masukan seluruh bahan kecuali gula atau madu dan serutan kayu secang ke dalam panci lalu biarkan hingga mendidih, sebaiknya rebus dengan menggunakan api kecil.

Setelah air mendidih, masukan serutan kayu secang dan biarkan hingga air tersisa 1 mug lalu tuangkan ke dalam mug dan sajikan dengan menggunkan gula batu atau madu agar rasanya manis.

Anda bisa mengkonsumsinya setiap malam hari, ramuan ini tidak hanya diminum untuk mereka yang mengidap penyakit kanker payudara tapi juga oleh siapa saja untuk memberikan manfaatnya tersendiri bagi pria dan wanita yang sudah dewasa.

| Dahsyatnya Khasiat Jahe Merah Mengobati Kanker Payudara

Related Post :

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *